Download Games | Komik | Software | Baca Artikel Pilihan

Blog Archive

10 Kebiasaan Yang Akan Membuat Kamu Tampak Lebih Tua

Adalah sesuatu yang mustahil untuk terlihat tampak muda untuk selamanya, tapi kita dapat melakukan pencegahan agar kita tidak terlihat cepat tua. Berikut ini adalah 10 kesalahan yang sering kamu lakukan yang akan membuat kamu tampak lebih tua dan juga solusi yang tepat untuk mengatasinya.

1. Terlalu Kurus
Terlalu kekurangan lemak pada wajah akan menyebabkan kulit wajah menjadi tampak kendor/turun.
Solusinya: Perhatikan diet kamu dengan baik dengan mengkonsumsi makan sehat yang tepat. Dan jangan lupa memberi "makanan" pada wajah kamu. 

2. Sering Menggosok Mata
Kebiasaan sering menggosok-gosok atau menarik-narik kulit di sekitar mata akan membuat kulit menjadi tampak lebih gelap.
Solusi: Jika kamu tidak bisa berhenti melakukannya, cobalah kamu memeriksakan riwayat alergimu. 

3. Kurangnya Waktu Tidur
Pada saat malam hari di waktu tidur kulit berada pada fase pembaruan. Pada saat tidur kulit dapat memproduksi zat anti aging dengan lebih baik. Jadi bila kita kurang tidur, zat tersebut tentunya sangatlah kurang.
Solusinya: Tidurlah dengan waktu yang cukup, 7-8 jam sehari.  

4. Tidur Dengan Posisi Miring
Tidur dengan posisi miring secara terus menerus akan membuat wajah kita menempel pada bantal secara terus menerus pula. Dan hal itu akan mengakibatkan munculnya kerutan pada wajah
Solusinya: Cobalah tidur dengan posisi terlentang, biasakan secara perlahan-lahan. 

5. Menyedot Minuman Dengan Keras
Bila kita minum minuman dengan menggunakan sedotan, bibir kita akan mengkerucut, bila hal tersebut terjadi dalam waktu yang lebih lama akan membuat kulit di sekitar bibir akan menjadi mengerut.
Solusinya: Janganlah terlalu sering minum dengan menggunakan sedotan.

6. Memakai Produk Anti Aging Yang Tidak Tepat
Banyak produk-produk anti aging yang bertebaran di toko-toko. Tapi tidak semuanya cocok untuk kulit kita. Bila kita memakai produk yang tidak sesuai akan membuat kulit kita menjadi rusak.
Solusinya: Pilihlah dengan cermat produk yang cocok untuk kulit kita, bila perlu konsultasikan dengan dokter ahli kecantikan anda 

7. Terlalu Sering Stres
Jika kita stres maka tubuh kita akan mengeluarkan hormon cortisol, dimana hormon tersebut akan merusak kolagen yang terdapat di dalam tubuh kita. Kolagen berfungsi untuk pengencangan kulit wajah.
Solusinya: Carilah kegiatan-kegiatan yang akan membuat kamu lebih relaks, seperti berjalan-jalan atau mengobrol bersama teman.  

8. Terlalu Mengandalkan Make Up Sun Block
Banyak orang yang memakai produk make up yang mengandung zat yang dapat menangkal sinar UVB tetapi tidak mengandung zat yang dapat menangkal sinar UVA. Sinar UVA akan membuat kulit tampak lebih kusam.
Solusinya: Pakailah produk yang dapat menangkal sinar UVA dan UVB. Biasanya zat tersebut terdapat di lebel produk 

9. Terlalu Fokus Pada Masalah Kerutan
saat ini banyak orang yang hanya memperhatikan masalah kerutan di wajah, padahal permasalaha pada kulit wajah bukanlah hanya kerutan saja. Masih banyak permasalahan lainnya seperti hiperpigmentasi yang akan membuat kulit kamu tampak lebih tua.
Solusinya: Konsultasikan permasalahan kulit kamu lainnya pada dokter ahli kecantikan anda, untuk dapat mengatasi permasalahan yang timbul. 

10. Jarang Memperhatikan Kulit Tangan dan Leher
Kulit tangan dan leher kita juga membutuhkan perawatan agar kulit selalu tampak sehat dan bersih. Kulit tangan dan leher yang tidak terawat dapat membuat kulit kelihatan lebih tua, seperti berkeriput.
Solusinya: Pakailah produk yang dapat menjaga kesehatan kulit tangan dan kulit leher anda. 

Artikel Terkait:

Faris Farhan

Comments
0 Comments

0 Komentar untuk "10 Kebiasaan Yang Akan Membuat Kamu Tampak Lebih Tua"

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca"

"Khusus buat Game"
"DOWNLOAD AND TRY AT YOUR OWN RISK"

Diberdayakan oleh Blogger.