Download Games | Komik | Software | Baca Artikel Pilihan

Blog Archive

Final Fantasy I - XIII

 Final Fantasy adalah game RPG (Role Playing Games) yang dibuat oleh Hironobu Sakaguchi, dan dikembangkan oleh Square Enix (yang dulu adalah Squaresoft sebelum merger dengan Enix). Game final fantasy ini mengambil tema science-fantasy dengan genre RPG. Final fantasy pertama muncul tahun 1987 sebagai proyek terakhir dari Squaresoft,karena squaresoft kurang memiliki franchise game yang sukses dan saat itu kalah bersaing dengan saingannya yaitu Enix dengan gamenya Dragon Quest,sehingga squaresoft memulai proyek terakhir bila proyek ini tidak berhasil maka squaresoft akan bangkrut,dan proyek game ini pun akhirnya di beri nama Final Fantasy,karena saat itu dianggap sebagai proyek yang terakhir dari squaresoft,tetapi pada kenyataannya Final Fantasy mengalami sukses luar biasa dan akhirnya muncul banyak sequel dan spin off dari game final fantasy tersebut.


Tiga game Final fantasy dirilis untuk konsol NES (Nintendo Entertainment System) Final Fantasy I dirilis di jepang tahun 1987 dan di Amerika tahun 1990,Final Fantasy II dirilis tahun 1988 di jepang dan Final Fantasy III yang dirilis tahun 1990 .
Pada SNES (Super Nintendo Entertainment System) dirilis Final Fantasy IV pada tahun 1991 dan di Amerika dirilis sebagai Final Fantasy II,pada game ini mengenalkan “Active Time Battle”.Final Fantasy V dirilis di jepang tahun 1992 juga Final Fantasy VI yang dirilis pada tahun 1994.


Era Playstation dimulai dengan rilisnya Final Fantasy VII dengan desain baru yaitu dalam bentuk 3D yang dari sebelumnya hanya dalam bentuk 2D saja,dan temanya pun lebih modern dan cerita yang lebih dalam sehingga menjadikan Final Fantasy VII sebagai seri Final Fantasy yang terbaik dari segi gameplay,music,dan storynya dan sekarang sudah banyak serial spin off dari Final Fantasy VII dimulai dari Film CG Final Fantasy VII Advent Children yang mengisahkan 2 tahun setelah cerita pada Final Fantasy VII dan franchise lainnya seperti Crisis Core : Final Fantasy VII,Before Crisis,dan Dirge of Cerberus yang tergabung sebagai Compilation Of Final Fantasy VII.

Lalu disusul dengan Final Fantasy VIII yang menghadirkan karakter yang proporsional,dan Final Fantasy IX yang dirilis tahun 2000 dengan tema yang kembali menjadi tradisional.
Dan pada platform Playstation 2 dirilis Final Fantasy X yang menghadirkan lingkungan full 3D dan Voice Acting untuk pertama kalinya dilakukan oleh professional dan merupakan game Final Fantasy pertama yang menghadirkan sequel langsung (Final Fantasy X-2).



Lalu dirilis Final Fantasy XI yang merupakan game MMORPG (massive multi-player online role-playing game) yang dirilis untuk PS2 dan PC di tahun 2002 yang kemudian juga dirilis untuk konsol Xbox 360.dan game ini juga mengenalkan Real Time Battles daripada random encounters dimana battle akan langsung terjadi di game world tanpa berpindah ke field battle tertentu yang kemudian juga di terapkan di Final Fantasy XII yang dirilis untuk PS2 tahun 2006.


Final Fantasy XIII yang sebentar lagi akan di rilis untuk konsol Playstation 3 dan Xbox 360 di jepang pada akhir 2009 dan 2010 di Amerika,dan merupakan salah satu dari kompilasi Fabula Nova Crystallis Final Fantasy XIII yang kembali mengambil tema fantasi modern dan terdiri dari Final Fantasy XIII yang akan dirilis untuk PS3 dan Xbox 360,Final Fantasy Versus XIII yang akan dirilis khusus untuk PS3 dan Final Fantasy XIII Agito yang dirilis untuk Mobile.


Sumber : http://hiduporangbiasa.blogspot.com/2009/11/v-behaviorurldefaultvml-o.html

Artikel Terkait:

Faris Farhan

Comments
0 Comments

0 Komentar untuk "Final Fantasy I - XIII"

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca"

"Khusus buat Game"
"DOWNLOAD AND TRY AT YOUR OWN RISK"

Diberdayakan oleh Blogger.