Download Games | Komik | Software | Baca Artikel Pilihan

Blog Archive

Apa Arti Tanggal 20 April?

Headline


Tanggal 20 April atau ditulis 4/20 dalam bahasa Inggris, ternyata memiliki sejumlah makna. Apa saja?

Beberapa diantara makna memang tidak penting. Namun banyak yang bisa dikenang dari tanggal tersebut. Lebih tepatnya, dari angka '420' sendiri.

Misalnya mitos bahwa terdapat 420 kimia aktif di dalam mariyuana. Faktanya, kanabis atau daun ganja memang mengandung sekitar 400 senyawa kimia aktif. Namun ikatannya bervariasi.

Pemimpin Nazi Adolf Hitler merayakan ulang tahunnya setiap 20 April. Namun manusia normal tentunya tak merayakan ulang tahun maniak genosida.

Ada mitos menyebutkan 420 merupakan kode yang diucapkan kepolisian Amerika saat sedang memergoki seseorang atau sebuah kelompok sedang merokok ganja. Tidak benar, ini hanya karangan belaka.

Juga 420 yang merupakan hukum mengenai mariyuana. Sepertinya orang Amerika ingin 420 menjadi sebuah angka yang terhubung dengan hukum dan mariyuana.

Mitos angka 420 lainnya adalah waktu minum teh di Belanda yang harus dilakukan tepat pukul 4.20 atau 16.20 sore. Ini bohong, sebab waktu minum teh di Eropa dilakukan pada sore hari tanpa spesifik harus waktu tertentu.

Namun ada mitos yang benar, seperti kawan-kawan di San Rafael yang bertemu setiap pukul 4.20 pada awal 1970-an. Mereka selalu berkumpul dan merokok dekat sebuah patung. Akhirnya, 420 menjadi kode pertemuan.

Artikel Terkait:

Faris Farhan

Comments
2 Comments

2 Komentar untuk "Apa Arti Tanggal 20 April?"

Adrian mengatakan... Reply Comment

nice info sob..baru tau saya tntang 20 -4..hehe..jgn lupa komen balik di blogku ya

Faris Farhan mengatakan... Reply Comment

@Adrian
maaf ya sob klo jawabannya telat
makasih udah komen juga

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca"

"Khusus buat Game"
"DOWNLOAD AND TRY AT YOUR OWN RISK"

Diberdayakan oleh Blogger.