Download Games | Komik | Software | Baca Artikel Pilihan

Blog Archive

Makan Apa Sebelum Berolahraga?

KOMPAS.com — Ada orang yang bisa berolahraga jalan pagi tanpa makan lebih dahulu, tetapi ada pula yang harus makan dahulu. Memang tubuh perlu bahan bakar untuk mendapatkan stamina yang baik. Namun, jika "salah makan" sebelum berolahraga, makanan bisa membuat perut mual atau kembung.

Makanan apa yang terbaik supaya perut tetap nyaman dibawa jalan pagi? Inilah beberapa tip dari klub jalan kaki di Amerika Serikat, American Volkssport Association.

- Bagi yang tidak biasa sarapan bisa minum jus buah untuk mendapatkan sedikit kalori, mengingat semalaman perut habis berpuasa.

- Bagi yang biasa sarapan makanan berlemak, berserat, dan berprotein, tunggulah hingga 3-4 jam agar pencernaan mengolah makanan tersebut. Setelah itu boleh berolahraga. Atau simpan makanan itu untuk disantap seusai berolahraga. Sebagai gantinya, pilih menu sarapan yang ringan saja, seperti roti dan buah-buahan.

- Apabila menu sarapannya ringan atau rendah lemak, lakukan 1-3 jam sebelum berolahraga. Anda akan mendapatkan manfaat dari kalorinya tanpa mengalami gangguan perut.

Artikel Terkait:

Faris Farhan

Comments
0 Comments

0 Komentar untuk "Makan Apa Sebelum Berolahraga?"

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca"

"Khusus buat Game"
"DOWNLOAD AND TRY AT YOUR OWN RISK"

Diberdayakan oleh Blogger.