Download Games | Komik | Software | Baca Artikel Pilihan

Blog Archive

Orang Gemuk Bisa Lebih Panjang Umur

img
Banyak anggapan yang mengatakan bahwa memiliki tubuh gemuk cenderung rentan terhadap penyakit. Namun hal tersebut belum tentu benar, sebuah studi justru mengungkap hal sebaliknya.

Seperti yang dikutip dari Times of India, gagasan bahwa orang gemuk tidak kebal tehadap penyakit adalah hal yang berlebihan, pada kenyataanya orang bertubuh gemuk justru bisa hidup lebih lama daripada orang yang bertubuh kurus. Hal tersebut diungkapkan oleh sebuah penelitian dari Amerika Serikat.

Selain itu, orang gemuk juga lebih mungkin untuk bertahan hidup dari kondisi kesehatan tertentu seperti, diabetes tipe 2, penyakit jantung dan gagal ginjal. Hanya saja, perlu juga memperhatikan asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Penelitian yang diprakarsai University of California, melibatkan 350 ribu orang di Amerika. Hasil analisa tersebut menyarankan bahwa obesitas akan sangat berbahaya bila pengidapnya berusaha keras untuk langsing. Usaha penurunan berat tubuh sebaiknya dilakukan secara bertahap, dan diusahakan jangan sampai terjadi penurunan yang sangat drastis dan tubuh terlalu kurus.

Para peneliti mengklaim obsesi masyarakat mengenai diet, tidak efektif dan sering menyebabkan mereka bertambah gemuk karena mereka merasa sangat kelaparan. Oleh karena itu, mereka menyarankan agar untuk melakukan diet yang bervariasi dan seimbang serta melakukan olahraga yang dirasa menyenangkan.

Artikel Terkait:

Faris Farhan

Comments
0 Comments

0 Komentar untuk "Orang Gemuk Bisa Lebih Panjang Umur"

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca"

"Khusus buat Game"
"DOWNLOAD AND TRY AT YOUR OWN RISK"

Diberdayakan oleh Blogger.