Download Games | Komik | Software | Baca Artikel Pilihan

Blog Archive

Frietmuseum, Museum Kentang Goreng Pertama di Dunia

Kentang goreng, alias French Fries, siapa tak suka? Bagi Anda para penggemarnya, ada museum kentang goreng pertama di dunia, Frietmuseum. Museum ini berdiri di kota abad pertengahan Bruges, Belgia. Asal tahu saja, kentang goreng diklaim berasal dari negeri ini, bukan Prancis.
Dibuat oleh keluarga Cedric dan Eddy Van Belle, Frietmuseum merupakan museum pendidikan yang menjelaskan sejarah kentang dari awal yang sederhana di Amerika Selatan ke teknik penggorengan modern yang kita kenal sekarang.

Ngocol.us

Meskipun kita biasanya tahu mereka sebagai kentang goreng yang bisa untuk kudapan atau menjadi pengganti nasi menemani sekerat ayam goreng tepung atau steak, pencipta museum lebih suka menggunakan kentang goreng untuk disajikan ala Belgia. Situs Web Frietmuseum menjelaskan:
"Bersama dengan cokelat Belgia yang lezat, kentang goreng Belgia adalah produk yang paling karakteristik dari keahlian kuliner Belgia. Selama bertahun-tahun, kentang goreng telah menjadi dikenal di seluruh dunia untuk menyenangkan hati orang dewasa dan anak-anak di hampir semua negara. Dan kita dapat bangga bahwa mereka benar-benar berasal dari Belgia."
Itu pula yang menjadi satu alasan dibukanya museum ini di Belgia: karena sesungguhnya asalnya dari Belgia, bukan Prancis.
Museum ini juga menggali bagaimana bumbu tertentu digunakan dan mengapa mereka biasa disajikan dengan kentang goreng.
Frietmuseum bertempat di gedung bersejarah abad ke-14 Saaihalle di Bruges dan buka setiap hari 10:00-17:00.

Ngocol.us

Artikel Terkait:

Faris Farhan

Comments
0 Comments

0 Komentar untuk "Frietmuseum, Museum Kentang Goreng Pertama di Dunia"

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca"

"Khusus buat Game"
"DOWNLOAD AND TRY AT YOUR OWN RISK"

Diberdayakan oleh Blogger.