Download Games | Komik | Software | Baca Artikel Pilihan

Blog Archive

FIFA akan Usir Nurdin Halid Keluar PSSI

Kisruh PSSI yang saat ini masih diperdebatkan oleh FIFA nampaknya akan menghasilkan kejutan-kejutan baru yang bakal menjadi kabar buruk bagi para pendukung Nurdin Halid. FIFA seperti dilansir Worldfootballinsider tengah membuat langkah-langkah penting untuk mengusir Nurdin Halid keluar PSSI.

Sumber dekat Komite Asosiasi FIFA membocorkan jika dalam pertemuan awal di Zurich kemarin, FIFA merekomendasikan untuk melarang Nurdin Halid kembali dicalonkan untuk pemilihan Ketua Umum PSSI mendatang saat masa jabatannya berakhir bulan ini. Mereka menganggap itu adalah salah satu upaya besar untuk mengakhiri delapan tahun kepemimpinan Nurdin Halid yang sempat memimpin organisasi dari balik sel penjara menjalani hukuman untuk kasus korupsi.

Dalam kode etik FIFA, mereka yang sudah selesai menjalani hukuman penjara memang dilarang untuk kembali memegang kekuasaan dalam keorganisasian. Namun ada kekhawatiran bagi pihak yang anti Nurdin Halid jika EXCO PSSI yang merupakan sekutu Nurdin akan melindungi dan meloloskan mantan terpidana kasus korupsi tersebut. FIFA dalam hal ini memahami dan mengerti jika situasi yang sedang berlangsung di Indonesia masih sangat kacau. Mereka mengagendakan membahas persoalan tersebut dalam sidang lanjutan FIFA.

Terkait pertemuan tersebut, seorang juru bicara FIFA pagi tadi menolak berkomentar dengan alasan masih melakukan serangkaian pembicaraan sebelum mendapatkan kesimpulan. Ia mengatakan bahwa rekomendasi yang perlu diratifikasi oleh EXCO FIFA tersebut kembali akan dibahas hari ini hingga besok, sebelum konferensi pers digelar sore harinya.

Bagi masyarakat dunia, Nurdin Halid kini dikenal sebagai tokoh pemimpin organisasi sepakbola yang dibenci di negara asalnya. Nurdin tidak lagi dipercaya memimpin PSSI lantaran dinilai gagal mengurus otorita tertinggi sepakbola tanah air. Namun, bagi sebagian pihak, ada kekhawatiran jika Nurdin akan berusaha untuk memanipulasi proses pemilu untuk mengabadikan posisinya sebagai Ketua Umum PSSI, meskipun anggota PSSI sendiri menyatakan mosi tidak percaya terhadap Nurdin Halid.

Sumber : http://arifebri.blogspot.com/2011/03/fifa-akan-usir-nurdin-halid-keluar-pssi.html

Artikel Terkait:

Faris Farhan

Comments
0 Comments

0 Komentar untuk "FIFA akan Usir Nurdin Halid Keluar PSSI"

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z:

Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca"

"Khusus buat Game"
"DOWNLOAD AND TRY AT YOUR OWN RISK"

Diberdayakan oleh Blogger.